MITRA DPRD
Parlementaria

Ketua DPRD Harap RTRW Makin Berkualitas


  Jumat, 4 Oktober 2019 2:02 am

Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar (kiri) saat menghadiri seminar antara revisi RTRW Sinjai di Aula Bappeda. Kegiatan ini turut dihadiri Asisten II dan Dandim 1424/Sinjai. (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar, menghadiri seminar antara Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di ruang rapat kantor Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Sinjai, Kamis (03/10/2019).

Rapat ini menurut Ketua DPRD Sinjai, sudah sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai. Namun ia berharap RTRW kali ini makin berkualitas.

Bupati Sinjai yang diwakili Asisten II, dr. Nikmat B. Situru, saat memberikan sambutan menjelaskan tujuan pertemuan ini adalah mensingkronisasikan isi dari Peraturan Daerah Kabupaten Sinjai 2019 tentang rencana tata ruang wilayah.

“Tujuannya untuk mewujudkan tatanan ruang yang asri, produktif dan berkeadilan melalui optimalisasi sumber daya alam secara berkelanjutan serta didukung kualitas SDM yang unggul dan berdaya saing,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini dimaksudkan juga untuk memberikan informasi dan klarifikasi berbagai hal terkait dengan revisi RTRW Kabupaten Sinjai.

“Kita juga berharap adanya informasi berbagai ketentuan teknis yang menjadi acuan didalam mendayagunakan rencana tata ruang di Kabupaten Sinjai, serta meningkatnya pengetahuan mengenai penataan ruang baik kepada aparatur daerah serta seluruh stakeholders dalam penerapan rencana tata ruang dan pengendalian pemanfaatan ruang,” pungkasnya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Pusat Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup Universitas Bosowa Makassar.

(adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top