MITRA DPRD
Ragam

Ketua Forkab Sehat Sinjai Sambut Tim Verifikasi Nasional


  Kamis, 19 September 2019 6:13 am

Ketua Forum Kabupaten (Forkab) Sehat Sinjai, Andi Daramata Asiah (berdiri-kiri) saat menyaksikan proses wawancara Tim Verifikasi Pusat kepada pengurus Forkom Kecamatan Sehat Tellulimpoe, Kamis (19/09) pagi. (foto: humas forkab)

Sinjai Info, Tellulimpoe,– Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat dari Kementerian Kesehatan saat ini melakukan verifikasi Kabupaten Sehat di Sinjai.

Lokasi Khusus atau Lokus yang pertama dikunjungi adalah Sekretariat Forum Komunikasi Kecamatan Sehat Tellulimpoe, Kamis (19/09/2019) Pagi.

Saat di lokus ini, dua orang tim dari Kemenkes RI diterima Ketua Forum Kabupaten Sehat Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Asiah yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai.

Beberapa materi yang diperiksa oleh tim verifikasi antaralain aspek kelembagaan Forum dan Pokja Desa Sehat. Tim ini akan melakukan verifikasi dan penilaian di Kabupaten Sinjai, pada 19-20 September 2019.

Sebanyak 14 Lokasi Khusus atau Lokus yang akan dikunjungi oleh tim penilai. Adapun diantaranya adalah Sekretariat Forum Komunikasi Kecamatan Sehat Tellulimpoe, Kampung IB Mannanti, serta Program Kampung Iklim dan Pemanfaatan Pekarangan di Dusun Lappae, Tellulimpoe.

Kemudian tim akan mengunjungi Kampung IVA Sadanis di Desa Talle, Sinjai Selatan, Kampung ber-PHBS dan Desa Siaga Bencana di Desa Gantarang, serta Komunitas Peduli Lingkungan dan Bebas Sampah di Manimpahoi, Sinjai Tengah.

Lokus lain yang akan dinilai adalah Sekretariat Forum Komunikasi Kecamatan Sehat Sinjai Utara, Terminal Induk, Program Kotaku, dan Posyandu Lansia, semua di Kecamatan Sinjai Utara.

Di Sinjai Timur, tim juga akan berkunjung di Pokja Desa Sehat Tongke-tongke, Pariwisata Sehat Hutan Mangrove Tongke-tongke, dan Klinik Sanitasi PKM Panaikang.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top