MITRA DPRD
Ragam

Ketum KONI Ingin Transparansi Pengelolaan Dana Hibah


  Sabtu, 1 Agustus 2015 8:24 am
Sinjai Utara, sinjai.info,- Pada tahun anggaran 2015, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai mendapatkan alokasi dana hibah dari APBD Kabupaten Sinjai sebesar Rp2 miliar. Dengan alokasi anggaran sebesar itu, maka dibutuhkan manajemen pengelolaan anggaran yang lebih baik. Hal ini dijelaskan Ketua Umum KONI Sinjai, Muh. Taufik Yahya, disela-sela pelaksanaan Sosialisasi Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), Jumat (31/7/2015) di Gedung PKK Sinjai.
Saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan ini, Muh. Taufik Yahya, memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar bagi KONI Sinjai. Sehingga menurutnya, amanah ini harus dijawab dengan pengelolaan anggaran yang efektif, efisien, serta transparan. Dengan manajemen pengelolaan anggaran yang baik, jelasnya, maka pembinaan cabang olahraga dan atlet akan lebih terarah, sehingga prestasi yang diharapkan dapat terwujud.

Sejumlah narasumber dihadirkan pada kegiatan ini antara lain, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kab. Sinjai, Muhammad Irvan, Pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bulukumba, Arif Sulistyo, serta Lilik Pujiwati dari Inspektorat Kab. Sinjai.

Saat ini di KONI Sinjai terdapat 25 pengurus kabupaten(pengkab) dan badan keolahragaan fungsional, yang juga akan mendapatkan alokasi anggaran pembinaan cabang olahraga dari KONI Sinjai. (ZAR)
Ketua Umum KONI Sinjai (pakai Kopiah), duduk berdampingan dengan Wakil Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar, saat kegiatan sosialisasi LPJ KONI

Ketua Umum KONI Sinjai (pakai Kopiah), duduk berdampingan dengan Wakil Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar, saat kegiatan sosialisasi LPJ KONI

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top