MITRA DPRD
Parlementaria

Komisi I DPRD Terima Aspirasi dari Anggota Baznas


  Selasa, 9 Juli 2019 4:48 am

Anggota Baznas Sinjai saat menemui anggota DPRD Sinjai, khususnya Komisi 1, Selasa (9/7) pagi untuk membahas peran legislatif dalam peningkatan peran lembaga Baznas. Meski sudah dilantik, hingga saat anggota Baznas Sinjai mengaku belum memegang regulasi, Perda dan Perbup sebagai landasan untuk bekerja. (foto: Rezky/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai, Ahmad Muzakkir, mengatakan untuk mendorong pengembangan Baznas kabupaten Sinjai maka sangat diperlukan peran dari legislatif. Pernyataan ini ia sampaikan saat menemui Ketua dan anggota Komisi I DPRD Sinjai, Selasa (9/7/2019) pagi di gedung DPRD Sinjai.

Kepada Ketua Komisi I , Sabir, Ketua Baznas Sinjai meminta dukungan anggota DPRD dalam bentuk regulasi untuk menguatkan peran dan keberadaan lembaga zakat tersebut di Kabupaten Sinjai.

“Kami berkomitmen bekerja sama dengan pihak legislatif untuk kemajuan Baznas di Kabupaten Sinjai. Makanya sangat dibutuhkan peran dari legislatif untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya zakat. Namun kendala kami adalah regulasi,” keluh Ahmad Muzakkir, didampingi anggota Baznas Sinjai lainnya.

Menanggapi usulan dari Baznas Sinjai, Sabir, membenarkan pentingnya regulasi seperti Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati supaya Baznas Sinjai punya landasan untuk bekerja.

“Kalau kegiatannya sudah jelas, aturannya sudah jelas, saya rasa respon DPRD bersama masyarakat akan baik juga karena ini (zakat) bukan hanya kepentingan dunia tetapi kepentingan akhirat juga ada di dalamnya,” kata Ketua Komisi I. Meski sudah dilantik oleh Bupati Sinjai, namun hingga saat ini anggota Baznas Sinjai belum efektif bekerja akibat terkendala aturan.

(Rezky Amalia)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top