MITRA DPRD
Ragam

Komunitas Pejuang Subuh Terbentuk di Sinjai


  Sabtu, 16 Februari 2019 12:00 am

Komunitas Pejuang Subuh Sinjai, foto bersama dengan jamaah lainnya di salah satu masjid usai melaksanakan Salat Subuh (foto: doc kopjus)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Komunitas Pejuang Subuh terbentuk di Sinjai. Komunitas dengan akronim KOPJUS ini dibentuk oleh sekelompok pemuda dari berbagai Ormas Islam dan profesi.

Di Sinjai, anggota KOPJUS berasal dari unsur polisi, tentara, ASN, wiraswasta dan profesi lainnya. Agenda rutin komunitas ini adalah Salat Subuh berjamaah dengan mendatangi Masjid-masjid, terutama yang berada di luar kota Sinjai.

“Visi komunitas pejuang subuh, yaitu pantang tidur kemalaman agar tidak bangun kesiangan. Adapun misinya adalah Salat Subuh seramai Salat Jumat,” kata anggota KOPJUS Sinjai Andi Fahrul, Sabtu (16/2/2019).

Fahrul yang juga Owner Warkop Karampuang Sinjai, menjelaskan bahwa komunitas ini menerima siapa saja dan dari berbagai macam kalangan baik orang tua, maupun anak-anak muda.

“Caranya gampang. ikut Salat Subuh bersama kami, dan kami akan daftar di group WA untuk mengetahui jadwal kunjungan kita ke masjid-masjid setiap harinya. Dan bagi yang mengalami kendala bangun, kami akan bantu membangunkan, karna salah satu yang menjadi kendala untuk Salat Subuh adalah bangunnya yang berat,” jelasnya. (ZAR)

Lanjut harapnya, melalui KOPJUS akan semakin tinggi motivasi masyarakat Sinjai khususnya anak-anak muda untuk Salat Subuh berjamaah di Masjid.

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top