MITRA DPRD
Ragam

Laka di Makassar, Anggota Satlantas Meninggal Dunia


  Jumat, 22 Februari 2019 2:24 am

Anggota Satlantas di Makassar saat mengevakuasi korban lakalantas yang juga personil Satlantas Polres Sinjai, A. Rizkan Sofyan (foto: fb)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Kepolisian Resor Sinjai berduka. Salah seorang personilnya yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Bripka A. Rizkan Sofyan, meninggal dunia pada Jumat (22/2/2019) pagi akibat kecelakaan (laka) tunggal di Jl. Dr. Leimena, Tallo, Kota Makassar. Rizkan terjerembab ke saluran air bersama motor Scoopy DW 2325 DW yang ia kendarai.

Menurut A. Sofyan Yahya, ayah korban, anaknya mengalami kecelakaan pada Subuh hari sepulang dari rumah isterinya di daerah Antang, Makassar. “Dia dari rumah isterinya di Antang. Mungkin kejadiannya saat Subuh karena dia harus kembali ke SPN Batua mengikuti pelatihan,” tutur A. Sofyan Yahya, yang juga pensiunan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

Lanjut ungkapnya, sudah sepekan anaknya mengikuti pelatihan di SPN Batua. “Jadi dia di Makassar untuk urusan dinas. Mohon dimaafkan jika anak saya ada salah,” katanya dengan raut muka sedih.

Nama A. Rizkan atau Cikal sangat akrab bagi sebagian besar komunitas pemuda di Sinjai. Disela-sela tugasnya sebagai aparat penegak hukum, ia aktif di kepengurusan Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Sinjai dan Perguruan INKAI Sinjai. Kemudian penyandang sabuk hitam ini menjadi pembina di Kelompok Suporter PSM Maczman, dan pengurus di Perbakin Sinjai.

Almarhum juga aktif di Komunitas Trail, dan ORARI Lokal Sinjai. Sebelum mendaftar menjadi Polisi atau saat masih SMA, ia aktif di Satuan Karya Pramuka (SAKA) Bakti Husada yang berpangkalan di Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top