MITRA DPRD
Info Desa

Lakpesdam-Disnak Latih Peternak Sapi Membuat Pakan


  Kamis, 28 September 2017 5:52 am

Pengurus PCNU Sinjai, H.M. Adnan saat membuka pelatihan PEU yang diadakan Lakpesdam NU

Sinjai.Info, Tellulimpoe,— Aula Kantor Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe menjadi tempat yang dipilih oleh pengurus Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Nahdlatul Ulama Kabupaten Sinjai, menggelar pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Umat (PEU).

Desa menjadi lokasi sasaran dengan asumsi bahwa banyak peternak sapi di Desa Massaile, yang masih butuh bimbingan tentang cara beternak yang baik dan bagaimana membuat pakan ternak secara mandiri.

Hal ini dijelaskan Direktur Lakpesdam NU Sinjai, Irwan Suaib saat memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan PEU, Kamis (28/9/2017) pagi. “Banyak program pemerintah yang selama ini telah dijalankan, seperti misalnya asuransi ternak dan Inseminasi Buatan. Tapi masih ada beberapa peternak kita yang belum mengerti manfaat program tersebut,” terangnya.

Ia berharap pelatihan ini mampu menghasilkan peternak yang unggul, sehingga produktivitas ternaknya dapat ditingkatkan. Harapan yang sama disampaikan pengurus PCNU Sinjai, H.M. Adnan saat menghadiri kegiatan ini. Pelatihan ini katanya adalah kontribusi NU bagi peningkatan taraf hidup masyarakat.

Sementara itu Panitia Pelaksana Kegiatan, Syamsuddin dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari semua pihak, khususnya Pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Adapun peserta ini terdiri dari para peternak, Mahasiswa dan Pelajar yang jumlahnya sekira 100 orang,” ujarnya. Pelatihan ini turut dihadiri Kepala Desa Massaile, Niswa, dengan pemateri berasal dari Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top