MITRA DPRD
Wisata

Lomba Balap Perahu di Sungai Appareng Dipadati Penonton


  Selasa, 8 Oktober 2019 6:46 am

Tampak para peserta lomba balap perahu di Sungai Appareng, Sinjai, saling berebut tempat pertama. Lomba ini adalah rangkaian acara Pesta Adat Marrimpa Salo di Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur. (foto: Rezky/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai, — Memasuki hari ketiga pelaksanaan tahapan kegiatan pesta adat Marrimpa Salo 2019, panitia pelaksana menggelar Festival Balap Perahu di Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (8/10/2019) siang.

Festival balap perahu tersebut melombakan dua kategori, yakni lomba balap perahu Katinting dan lomba balap perahu Jolloro.

Kategori lomba balap perahu Katinting ada 13 peserta, yakni 7 dari Desa Batanglampe Kecamatan Pulau Sembilan dan 6 dari Larea-rea, Kelurahan Lappa.

Sementara kategori balap perahu Jolloro hanya 9 peserta, yakni 5 peserta dari Desa Sanjai serta 4 peserta dari Larea-rea, Kelurahan Lappa.

Menurut Kabid Kebudayaan Disparbud Sinjai, Zakiyah, bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti lomba dan juga menyaksikan festival-festival lain yang dilombakan.

Sementara itu untuk penentuan juara satu, dua dan tiga lomba balap perahu akan ditentukan pada Kamis lusa, saat puncak acara Marrimpa Salo. Sebelum acara puncak juga ada lomba tari-tarian, domino, dan lomba menangkap bebek.

(Rezky Amalia/Agusman)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top