MITRA DPRD
Edukasi

LPMP Diminta Dampingi Penerapan SPMI Pendidikan


  Selasa, 26 November 2019 7:08 am

Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong meminta LPMP mendampingi lembaga pendidikan di Sinjai agar penerapan SPMI berjalan dengan kualitas yang lebih baik. (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Penerapan sistem penjaminan mutu pendidikan bukan hal yang mudah untuk segera terealisasi dan terintegrasi bagi semua tingkatan satuan pendidikan, khususnya tingkat SD dan SMP.

Perlu adanya perencanaan dan pendampingan yang kontinyu dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan atau LPMP. Penegasan ini dikatakan Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong saat membuka acara
diseminasi hasil implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Pendidikan Kabupaten Sinjai di Aula Dinas Pendidikan, Selasa (26/11/2019) pagi.

“Lembaga penjamin mutu pendidikan diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada seluruh lembaga satuan pendidikan agar terjadi penyebarluasan ide, gagasan dan inovasi dalam upaya pencapain standar mutu pendidikan yang kita harapkan. Bahkan jika diperlukan LPMP harus bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten untuk adanya sekolah model dalam rangka penerapan SPMI,” pinta Wabup.

Wakil Bupati berharap pembentukan atau penetapan sekolah model pada setiap Kecamatan dilakukan dengan cepat, agar semua tingkatan satuan pendidikan mampu menerapkan atau mengimplementasikan SPMI.

Diseminasi hasil implementasi sistem penjaminan mutu pendidikan ini diikuti 15 SD dan 5 SMP. Turut Hadir Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Andi Suryanto Asapa. (adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top