MITRA DPRD
Ragam

Mahasiswa di Sinjai ‘Kuliah’ di Gedung DPRD


  Selasa, 24 September 2019 5:34 am

Mahasiswa tampak menyingkirkan meja dan kursi anggota DPRD Sinjai. Mereka kecewa tak satupun anggota dewan yang menemui mereka, Selasa (24/09) siang. (foto: rezky/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Aksi unjukrasa serentak di Indonesia juga dilakukan mahasiswa di Kabupaten Sinjai. Mereka tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Muhammadiyah Sinjai.

Aksi dipusatkan di Gedung DPRD Sinjai, Selasa (24/09/2019) siang. Peserta aksi kali ini tidak mendapat perlawanan dari aparat kepolisian dan satpol PP. Mereka memasuki kantor DPRD dengan tertib.

Hanya saja ketika di dalam ruangan rapat, tak satupun anggota DPRD yang hadir. Mahasiswa akhirnya memindahkan semua kursi dan meja anggota dewan lalu berorasi.

Dalam aksinya ratusan mahasiswa ini menyoroti beberapa kasus seperti revisi kitab undang-undang hukum pidana (RKHUP) oleh DPR RI yang dianggap tidak masuk akal dan mengancam kebebasan berekspresi.

Selain itu mereka juga meminta copot RUU pertanahan yang membenarkan proses pengalihan fungsi lahan. Mereka menganggap pemerintah akan seenaknya mengambil tanah rakyat dengan dalih kesejahteraan sosial.

Sampai berita ini diturunkan para mahasiswa ini masih melakukan orasi secara bergantian, dan tetap menunggu wakil rakyat atau yang mewakili untuk melakukan audiensi.

(Tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top