MITRA DPRD
Edukasi

Mahasiswa IAIM Perdalam Ilmu Konseling di Rutan Sinjai


  Selasa, 28 Mei 2019 7:14 am

Sebanyak 26 Mahasiswa IAIM didampingi Dosen mereka mendengarkan penjelasan dari Kepala Rutan Kelas 2B Sinjai, Ince Muh. Rizal, tentang bentuk pembinaan yang dilakukan Rutan Sinjai kepada warga binaannya. Kunjungan Mahasiswa ke Rutan dilakukan pada Selasa (28/5) siang. (foto: doc humas rutan)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Sebanyak 26 Mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan kunjungan lapangan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai, Selasa (28/05/2019). Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka pada mata kuliah Konseling KB dan NAPZA.

Kepala Rutan Sinjai, Ince Muh.Rizal, saat menerima Mahasiswa mengatakan bahwa melalui kunjungan ini Mahasiswa IAIM Sinjai dapat melihat langsung kegiatan-kegiatan warga binaan dan program pembinaan unggulan di Rutan Sinjai.

“Keberhasilan Pemasyarakatan terdiri dari tiga aspek, yaitu pembinaan, warga binaan dan masyarakat. Karena setelah menjalani masa pidana, diharapkan tidak ada lagi paradigma yang negatif di tengah-tengah masyarakat,” beber Kepala Rutan menjelaskan bentuk pembinaan di Rumah Tahanan Negara.

Selain penyampaian materi, mahasiswa didampingi pejabat struktural Rutan, Dosen Prodi BPI IAIM, Fitriana, dan Petugas Pengamanan Rutan Sinjai mengunjungi beberapa fasilitas pembinaan seperti Ruang Pendidikan, Perpustakaan, Ruang Poliklinik dan melihat langsung pembuatan Sofa, Springbed dan produk daur ulang hasil karya warga binaan Rutan Sinjai.

(kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top