MITRA DPRD
Edukasi

Mahasiswa KKN UINAM Gelar Ruqyah Sya’riyah


  Minggu, 17 Maret 2019 9:57 am

Suasana pelaksanaan kegiatan Ruqyah Sya’riyah oleh Mahasiswa KKN UINAM (foto: mg risky/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Timur, — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 60 UIN Alauddin Makassar, bekerja sama komunitas Rehab Hati dari Makassar mengadakan Ruqyah Sya’riyah dengan tema “Mini Trening Ruqyah Syariyyah dan Bagaimana Al-Qur’an Menyembuhkan”.

Kegiatan ini merupakan program unggulan, yang bertujuan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang ruqyah yang sesuai dengan Al-Qur’an, yaitu Ruqyah Syariyyah.

Acara yang dihadiri oleh tokoh Agama, tokoh masyarakat , tokoh pemuda dan anggota PKK, ini berlangsung di Masjid Rayatul Saadah, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Minggu (17/3/2019).

Koordinator Desa (Kordes), Muhammar mengatakan tujuan dari kegiatan ini memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana meruqyah diri sendiri yang berlandaskan Al-Qur’an dan agar masyarakat bisa membedakan ruqyah syariyyah dan syirqiyah.

“Kami mengadakan kegiatan ini awalnya, satu peruqyah satu rumah atau one doctor one home. Sebenarnya ruqyah ini merupakan metode pengobatan yang berlandaskan Al-Qur’an dan masyarakat bisa membedakan ruqyah Syirriyyah dan ruqyah yang diharamkan yaitu ruqyah syirqiyah” kata Kordes KKN UIN.

Adapun yang menjadi pemateri sekaligus peruqyah, yaitu Aby Ancha Alamsyah pembina komunitas Rehab Hati dari Makassar. (mg risky)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top