MITRA DPRD
Edukasi

Mahasiswa KKN UNHAS Kampanyekan Pengurangan Sampah


  Kamis, 11 Juli 2019 6:48 am

Siswa SMAN 2 Sinjai antusias mengikuti sosialisasi dan kampanye Lingkungan Hidup Bersih Bebas Sampah di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (11/7/2019) pagi. Kegiatan ini dirangkaikan Bedah Film dengan judul ‘Before the Floods’ dan Longmarch yang bertempat di SMAN 2 Sinjai. (foto: Tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan,– Mahasiswa KKN UNHAS gelombang 102 mengkampanyekan Lingkungan Hidup Bersih Bebas Sampah di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (11/7/2019) pagi.

Kegiatan ini dirangkaikan Bedah Film dengan judul ‘Before the Floods’ dan Longmarch yang bertempat di SMAN 2 Sinjai.

Muhammad Irsyad, peserta KKN yang juga Koordinator Desa Alenangka mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat Desa agar kebiasaan membakar sampah atau membuang sampah di sembarang tempat bisa terminimalisir atau dikurangi.

“Kegiatan ini juga mengajak untuk membuka mata masyarakat dalam merintis pengelolaan sampah terpadu dan menjadi pahlawan nyata untuk desa. Saya juga berharap nantinya akan membawa kondisi lingkungan yang lebih sehat, sehingga kegiatan ini diadakan sebagai perintis terwujudnya pengelolaan sampah terpadu.” pungkasnya. Siswa SMAN 2 Sinjai antusias mengikuti kegiatan ini.

(Tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top