MITRA DPRD
Edukasi

Mahasiswa Tadris IAIM Lolos Kompetisi Karya Tulis Ilmiah


  Jumat, 23 Agustus 2019 9:33 am

Dosen dan Mahasiswa Tadris IAIM Sinjai saat kegiatan Asesmen. Beberapa mahasiswanya lolos pada kompetisi karya tulis ilmiah. (foto: Tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, lolos kompetisi karya tulis ilmiah nasional (LKTIN) yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika UIN Alauddin Makassar.

Mahasiswa Tadris Matematika yang diketuai oleh Eka Irmawati, serta anggota Nurhalizah dan Andi Aulia Ismunandar mengangkat judul “Pembelajaran Matematika Berbasis Etnomatematika di Taman Batu Pake Gojeng”
.
Ketua Prodi Tadris Mamematika IAIM Sinjai, Danial menyatakan bahwa hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa oleh anak-anak mahasiswanya.

“Ini karena mereka mampu bersaing di tingkat nasional meski umur Prodi Tadris Matematika masih terbilang sangat muda, baru berumur dua Tahun,” ucapnya kepada sinjai Info, Jumat (23/08/2019).

Seleksi tersebut, tambahnya, cukup ketat mulai dari seleksi tahap pertama, yaitu seleksi abstrak, kemudian dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya pada penulisan full paper, lalu pada tahap ke dua diseleksi lagi mengenai isi dan subtansi dari full paper tersebut.

“Dan alhamdulillah dinyatakan lolos untuk dipresentasikan pada tanggal 12 September 2019 di UIN Alauddin Makassar,” pungkasnya.

Lomba ini diikuti oleh mahasiswa se-Indonesia dengan tema “Peran Matematika dan Ilmu Teknologi Dalam Mempersiapkan Generasi Milenial untuk Menyambut Revolusi Era 4.0”.

(Tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top