MITRA DPRD
Ekobis

Massaniga Optimis Juara Kontes Buah Durian


  Sabtu, 23 Maret 2019 5:22 am

Massaniga (kaos hitam) dan Durian Ottong Super miliknya yang diikutkan Kontes Buah Durian di lokasi FBS (foto: Risky/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Salah satu peserta Kontes Buah di Lokasi Festival Buah Sinjai (FBS), Massaniga, optimis memenangkan Kontes Buah Durian. Ia menyodorkan Durian Ottong Super miliknya untuk dinilai oleh paunitia.

Kepada Sinjai Info, Massaniga menjelaskan bahwa Durian Ottong Super miliknya memiliki banyak keunggulan diantaranya buahnya yang besar, dan aromanya yang harum.

Panjang Durian Ottong Super milik Massaniga sekira 50 sentimeter, dengan berat 14 kilogram. “Bibit durian ini kami kembangkan di Desa Palangka, Sinjai Selatan,” kata Massaniga, menjelaskan lokasi pengembangan Durian Ottong Super, miliknya.

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan hasil maksimal baik ukuran dan aroma dibutuhkan waktu selama 6 tahun mengembangkan Durian Ottong Super.

“Awalnya saya mendapat bibit durian ini dari pak Bupati Sinjai saat itu, pak Roem. Saat itu kami diberikan dua pohon per rumah tangga. Kemudian kami kembangkan hingga saat ini,” pungkasnya.

Selain kontes buah Durian, pada Festival Buah Sinjai di Lapangan Bikeru I, Kecamatan Sinjai Selatan juga diadakan kontes buah Langsat, Rambutan, Manggis, dan Buah Naga. FBS berlangsung hingga Minggu besok. (mg fitri-mg risky)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top