MITRA DPRD
Edukasi

Mengintip Pemilu Mini di MTsN 4 Sinjai


  Sabtu, 16 November 2019 4:57 am

Tampak dua orang siswi MTsN 4 Sinjai menyalurkan suaranya di bilik suara pada pemilihan Ketua OSIM, Sabtu (16/11) pagi. Proses pemilihan mirip pelaksanaan Pemilu atau Pilkada. (foto: Kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Sinjai menggelar pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) masa bakti 2019-2020. Pemilihan bertempat di halaman sekolah, Sabtu (16/11/2019).

Ketua panitia pemilihan, Ahmad Fa’iz mengatakan ada tiga kandidat yang ikut pemilihan. Yang terpilih akan memimpin OSIM hingga tahun depan. “Yang ikut pencalonan, syaratnya pernah mengikuti latihan dasar kepemimpinan dan lancar mengaji,” kata Ahmad.

Tidak mudah menjadi calon Ketua OSIM. Pendaftar harus melalui seleksi ketat, diantaranya seleksi wawancara hingga harus berkampanye di semua kelas.

“Setiap tahun pemilihan Ketua OSIM dilakukan. Tahun ini ada sembilan pendaftar, lalu kita tes dan akhirnya tersisa tiga orang yang diajukan sebagai calon Ketua,” tutur Humas MTsN 4 Sinjai, Fauziah.

Pemilihan Ketua OSIM di MTsN 4 Sinjai didesain mirip proses pemilu atau pilkada. Kegiatan ini memberikan pendidikan demokrasi dan pengetahuan sejak dini tentang tata cara pemilu bagi para siswa.

(Kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top