MITRA DPRD
Edukasi

Meski Hujan, Ribuan Alumni SMANSA Tetap Hadiri Reuni Akbar


  Sabtu, 8 Juni 2019 6:53 am

Pertandingan Tarik Tambang di halaman SMA 1 Sinjai, Sabtu (8/6) pagi. Kegiatan ini adalah salah satu agenda Reuni Akbar SMA 1 Sinjai dengan panitia pelaksana berasal dari angkatan 94. (foto: ZAR/SinjaiInfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Kendati diguyur hujan deras dan menyebabkan genangan air di halaman sekolah namun pelaksanaan Reuni Akbar SMA Negeri 1 Sinjai tetap antusias diikuti ribuan alumni sekolah tertua di Sinjai ini. Sejak pukul 06.30 Wita halaman sekolah mulai dipadati para alumni.

Sebagian besar alumni datang dengan menggunakan seragam angkatan masing-masing. Ketua panitia, Rosham, berterima kasih kepada para alumni yang tetap datang kendati dalam kondisi diguyur hujan. Hal yang sama diutarakan Kepala UPT SMAN 1 Sinjai, Arifuddin.

Dalam sambutannya Arifuddin mengaku salut terhadap soliditas yang ditunjukkan para alumni. Ia berharap soliditas tersebut diperkuat melalui wadah Ikatan Alumni SMA 1 Sinjai. Disela-sela acara pembukaan, salah satu perwakilan alumni, Kahar Kantao, memandu acara donasi alumni untuk pembangunan Masjid sekolah yang saat ini dalam tahap perampungan.

Akibat hujan yang tak kunjung reda, sejumlah acara diantaranya jalan santai terpaksa ditiadakan dan diganti dengan aneka permainan dan lomba. Seperti lari karung, tarik tambang, nyanyi solo, sticky note, tusuk balon, hingga domino.

Andi Yusran Ketua IKA SMADA

Sementara itu di Kecamatan Sinjai Selatan, Andi Yusran Maddolangeng akhirnya disepakati menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMA Neg 2 Sinjai (eks SMA 1 Sinjai Selatan) periode 2019-2022. Penetapan Yusran sebagai Ketua IKA melalui Musyawarah Besar (Mubes) yang diadakan di SMA 2 Sinjai.

“Saya berharap IKA dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan pendidikan di SMA Negeri 2 Sinjai,” ucapnya singkat. Mubes IKA SMADA dibuka Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong. Wakil Bupati menekankan pentingnya peran alumni bagi kemajuan sekolah.

Sebelum Mubes, alumnni SMA 2 Sinjai mengikuti jalan santai serta rangkaian acara lainnya. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top