MITRA DPRD
komunika

Musrenbang Harus Mengakomodir Program Non Fisik


  Senin, 11 Maret 2019 6:52 am

[23:48, 3/10/2019] Drtr.Sinjai Info: Wakil Bupati Sinjai saat memberikan sambutan pada Musrenbang tingkat Kecamatan di Aula Kantor Camat Sinjai Tengah, Senin (11/3) pagi. (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Tengah,– Musyawaran Perencanaan Pembangunan (musrenbang) diharapkan tidak hanya mengakomodir usulan kegiatan yang sifatnya pembangunan fisik. Program non fisik seperti peningkatan Sumber Daya Manusia juga harus dimasukkan dalam perencanaan.

Penekanan ini diutarakan Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, saat membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Sinjai Tengah, Senin (11/3/2019) di Aula Kantor Camat Sinjai Tengah.

Menurut Wakil Bupati, program peningkatan SDM juga diakomodir dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sinjai. “Saya berharap Musrenbang ini masyarakat tidak hanya mengusulkan program fisik saja, namun juga program non fisik serta pemberdayaan Masyarakat, seperti peningkatan Sumber Daya Manusia sesuai dengan visi Pemda Sinjai,” pesan Wakil Bupati.

Dalam sambutannya, mantan Wakil Ketua DPRD Sinjai ini juga meminta adanya sinkronisasi program di Kabupaten dengan Pemerintah Desa, sehingga manfaatnya dapat dirasakan hingga pelosok desa.

Sebelum dibuka Wakil Bupati,Camat Sinjai Tengah M. Jufri, menyampaikan masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui bahwa sekarang sudah ada anggaran desa yang dapat membiayai kegiatan-kegiatan seperti posyandu, pos kamling, hingga jalan desa.

Musrembang di Sinjai Tengah turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, serta semua komponen masyarakat di Sinjai Tengah. (adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top