MITRA DPRD
Ragam

Nelayan Harap Pertamina Segera Salurkan Solar


  Sabtu, 16 November 2019 4:15 am

Pengusaha perikanan di Sinjai, Zulkifli (kaos abu-abu) saat mengawasi proses pengerjaan ikan di TPI Lappa. Ia berharap kuota solar di Sinjai ditambah. (foto: Tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Nelayan di Kabupaten Sinjai berharap Pertamina segera menambah kuota Solar di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Sinjai.

Kelangkaan yang berujung pada pembatasan jumlah pengambilan, membuat nelayan Sinjai juga harus mengatasi jangkauan area mencari ikan.

Zulkifli, salah satu pengusaha perikanan di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, mengaku kelangkaan solar sudah terjadi sepekan. Kalau-pun ada ungkapnya, jumlah yang diambil sangat terbatas, paling banyak 10 jerigen.

“Kami tetap mendapatkan solar dari SPBU berbekal surat rekomendasi dari Dinas Perikanan. Tapi itu jumlahnya terbatas dan harus antre berjam-jam,” keluhnya kepada Sinjai Info, Sabtu (16/11/2019).

Zulkifli berharap kuota solar di Kabupaten Sinjai lebih banyak, mengingat banyaknya jumlah kapal nelayan dan konsumen yang antre di SPBU.

Harapan senada dikatakan pengusaha lainnya, Ramli. “Kelangkaan solar sepekan terakhir ini membuat proses perjalanan melaut terhambat. Kami berharap pemerintah segera mencarikan solusi dengan menambahkan kuota pengambilan Solar di SPBU,” pintanya.

(Tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top