MITRA DPRD
Ragam

Nelayan Pulau Sembilan Meninggal Saat Mencari Ikan


  Kamis, 25 April 2019 9:01 am

Polisi dibantu petugas kesehatan dari Puskesmas Pulau Sembilan, saat memeriksa kondisi nelayan yang meninggal. (foto: doc Polsek)

Sinjai.Info, Pulau Sembilan, — Seorang Nelayan dari Kecamatan Pulau Sembilan bernama Nasrun bin Ambo (28), ditemukan meninggal di perairan Pulau Sembilan, Kamis (25/04/2019) pagi.

Nasrun pertama kali ditemukan oleh Anwar, yang juga Mertuanya. Kepada polisi, Anwar mengaku menemukan menantunya di dalam air laut dengan kedalaman sekitar 10 meter.

“Kami temukan di perairan sebelah utara Pulau Batang Lampe. Kemudian korban kami angkat dari dalam air laut dengan kedalaman kurang lebih 10 meter,” tutur Anwar kepada Kapolsek Pulau Sembilan, Ipda Sasmito.

Setelah mayat korban diangkat, lanjutnya, korban dinaikkan ke perahu lalu dibawa ke rumah duka. Sekitar jam 10 pagi tim medis dari Puskesmas Pulau Sembilan datang.

Nasrun bin Ambo adalah nelayan dari Pulau Kambuno, Dusun Kambuno Selatan, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai.

Kapolsek Pulau Sembilan mengatakan, korban keluar melaut sendirian dengan menggunakan perahu kayu kecil pada Rabu, sehari sebelum ditemukan. Namun hingga Kamis pagi korban tak kembali ke rumah, sehingga kerabatnya berinisiatif mencari.

“Dugaan Sementara hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Pulau Sembilan, tidak ditemukan bekas-bekas kekerasan akan tetapi mata, hidung dan telinga korban mengeluarkan darah dan adanya luka robek. Mungkin karena benturan saat tenggelam,” pungkas Kapolsek. (kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top