MITRA DPRD
Edukasi

Operator Sekolah se-Sulsel Rayakan Milad di Sinjai


  Sabtu, 9 Maret 2019 3:59 am

Plt. Kadis Pendidikan Sinjai (tengah) saat menghadiri Milad FOPPSI yang dirangkaikan Bimtek Pendataan Pendidikan (foto: Musfal)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) se-Sulawesi Selatan merayakan Milad ke-3 di Kabupaten Sinjai, Sabtu (9/3/2019) pagi. Milad dipusatkan di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, dan dihadiri Asisten I Setdakab Sinjai H. Mukhlis Isma.

Asisten I Setdakab Sinjai saat membuka acara menyambut baik kegiatan yang diadakan FOPPSI di Sinjai. Ia berharap Milad bukan sekadar seremoni, namun menjadi kegiatan nyata dan bermanfaat bagi seluruh operator di kegiatan mereka sehari-hari.

“Insya Allah mulai tahun ini kesejahteraan Operator Sekolah lebih diperhatikan, karena melihat tugas yang mereka kerjakan sangat luar biasa. Selama adanya Aplikasi Dapodik sebagai central data ditambah lagi aplikasi-aplikasi penunjang lainnya, tak jarang membuat operator harus kerja 24 jam meninggalkan anak, istri dan suami mereka,” kata Mukhlis Isma menuturkan pentingnya peran Operator Sekolah.

Hal lain yang disampaikan Asisten I saat membacakan sambutan Bupati Sinjai adalah upaya pemerintah memajukan pendidikan, di antaranya melalui Bantuan Operasional Sekolah, Beasiswa bagi siswa yang kurang mampu, peningkatan kesejahteraan dan mutu pendidikan. “Namun semua yang disebutkan tadi tidak akan terwujud tanpa peran Operator Sekolah sebagai pemegang data di lapangan,” terangnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Plt. Kadis Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa, Ketua FOPPSI dan pengurus FOPPSI se-Sulawesi Selatan. FOPPSI adalah sebuah forum bagi seluruh operator sekolah pada jenjang pendidikan dasar maupun menengah, yaitu tingkat PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. (kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top