MITRA DPRD
Politik

Pagi ini PPS Mulai Jemput Kotak Suara di TPS


  Kamis, 18 April 2019 1:47 am

Kotak suara di TPS 17 dan 18 Biringere, mulai diangkut dan akan dibawa ke PPS pada Kamis (18/4) pagi, dengan pengawalan aparat keamanan. (foto: agusman/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan, — Petugas KPPS melakukan Rekap Perhitungan Suara hingga Kamis (18/4/2019) pagi. Kondisi ini hampir dialami oleh semua KPPS di Kabupaten Sinjai, yang menyebabkan perlambatan distribusian hasil ke PPS hingga PPK

Seperti yang terjadi di TPS 009 Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan. Anggota KPPS 009, Fauzia Usman, mengaku proses perekapan di TPSnya tembus pagi akibat banyaknya jumlah kertas suara yang dihitung.

“Pengembalian kotak suara terlambat, karena kami baru menyelesaikan hasil rekapitulasi perhitungan suara pukul 07:30 pagi ini,” kata Fauzia Usman, kepada Sinjai Info.

Hingga berita ini diturunkan, pihaknya masih menunggu Ketua PPS untuk melakukan penjemputan.

Sementara itu di TPS 17 dan 18 lingkungan Batupake, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, semua kotak suara dijemput oleh PPS pada Pukul 09.00 pagi tadi.

Menurut KPPS 017 dan 018, Umar dan Saifullah, perhitungan surat suara di TPS mereka baru selesai pada Rabu dini hari. Surat suara di TPS ini langsung di bawa ke kantor kelurahan dengan pengawalan aparat keamanan. (tamsil/agusman)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top