MITRA DPRD
Ragam

Pandu HW Gelar Jaya Melati I


  Sabtu, 9 November 2019 7:31 am

Pandu HW melaksanakan Jaya Melati I di tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu (09/11). Kegiatan ini diikuti 27 peserta. (foto: Tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kafilah Panrita Kitta IAI Muhammadiyah Sinjai, menggelar Jaya Melati (JM) 1 se- Sulawesi Selatan di tribun lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu (09/11/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Khawarti Wilayah Sulawesi Selatan yang diwakili Kamaruddin. Ia mengatakan Hizbul Wathan merupakan Kader Persyarikatan Muhammadiyah, yang didirikan oleh Jenderal Sudirman yang merupakan kader militan yang berjuang dalam kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Olehnya para kader Hizbul Wathan diharapkan mampu untuk menjadi Kader yang mampu berjuang dalam kemaslahatan ummat dan bangsa. Melalui Jaya Melati ini kami berharap para peserta agar betul-betul mengikuti proses kegiatan sampai selesai dan Ilmu yang didapatkan dapat diimplementasikan,” terangnya.

Sementara itu Wakil Rektor I IAIM Sinjai, Dr. Amir Hamzah mengatakan selaku pimpinan kampus ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Hizbul Wathan IAIM Sinjai. Ia meminta agar tetap menjaga nama baik dan almamater kampus.

Peserta yang hadir pada kegiatan ini dari HW Palopo, HW Bantaeng, HW MTs MA Muhammadiyah Songing serta tuan rumah GKHW IAIM Sinjai. Jumlah peserta sebanyak 27 orang.

Sebelumnya Ketua Kafilah Panrita Kitta IAIM Sinjai, Wahyuddin menegaskan kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi Kader Hizbul Wathan dan wadah membekali pelatihan – pelatihan tentang kepanduan seperti pionering, LKBB, Smaphore, dan Materi Forum.

(Tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top