MITRA DPRD
Edukasi

Pegiat Literasi Rancang Pembentukan FTBM Sinjai


  Rabu, 2 Oktober 2019 6:45 am

Rapat rencana pembentukan FTBM di Sinjai, di Rumah Baca Lampu Badai. Rapat ini dihadiri beberapa pegiat literasi di Sinjai. (foto: doc RBLB)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Komunitas baca dan pegiat literasi di Kabupaten Sinjai merancang terbentuknya Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kabupaten Sinjai.

Rencana pembentukan FTBM ini mulai dibahas sejak Selasa (01/10/2019), di Rumah Baca Lampu Badai, Jl. Bulu Manyurung, Kecamatan Sinjai Utara.

Mirfayani Mirsal, salah seorang penggagas pertemuan tersebut dari Rumah Dongeng Sinjai menuturkan, bahwa pertemuan tersebut merupakan ajang silaturrahmi para pengelola rumah baca, dan penggiat literasi yang ada di kabupaten Sinjai.

“Rapat menyepakati beberapa hal, diantaranya membentuk tim persiapan Musyawarah Daerah Forum Taman Baca Masyarakat Kabupaten Sinjai yang akan mempersiapkan pelaksanaan Musda FTBM pada Senin 7 Oktober 2019,” ungkap Mirfayani.

Sementara itu Nur Amrita Amar, Ketua Rumah Baca Lampu Badai berharap FTBM nantinya bisa menjadi wadah komunikasi yang efektif bagi para komunitas literasi yang ada di Sinjai.

“Kami apresiasi rencana pembentukan FTBM ini karena mampu menumbuhkembangkan minat baca masyarakat Sinjai,” pungkas Nur Amrita Amar.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top