MITRA DPRD
Ragam

Pegiat Literasi Sinjai Siap Ikuti Kemah Literasi di Kanreapia


  Jumat, 19 Juli 2019 3:33 pm

Sejumlah pegiat literasi di Sulawesi Selatan sudah hadir di lokasi Kemah Literasi di Kanreapia, Gowa. Sejumlah pegiat literasi di Sinjai juga akan hadir pada acara ini (foto: doc panpel)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Rumah Baca Wanua Sijai (Wija), Kabupaten Sinjai, akan mengikuti Kemah Literasi di Kampung Sayur Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, pada Sabtu-Minggu, 20-21 Juli 2019. Selain Rumah Baca Wija, pegiat literasi lainnya dari Sinjai yang akan hadir antara lain Brigpol Ilham dari Polisi Literasi, serta Abidin Wakur dari Sanggar Seni Tobonga.

Kemah Literasi ini kata salah satu panitia pelaksana, Andika Mappasomba, digagas oleh Rumah koran bekerjasama dengan eLSIM Makassar dan Rumah Forum Literasi Sulawesi Selatan. Diperkirakan seratus orang lebih pegiat literasi akan hadir pada acara ini.

“Pada Kemah Literasi ini akan digagas sebuah rumusan rancangan rekomendasi bersama untuk pemerintah Sulawesi Selatan agar komunitas literasi dapat diperhatikan,” ungkap Andika Mappasomba di grup WA Kemah Literasi.

Selain itu tambahnya, selama dua hari pelaksanaan Kemah Literasi akan diisi beberapa materi diantaranya praktik pembuatan pupuk, praktik menanam sayur, serta bincang literasi. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top