MITRA DPRD
Edukasi

Pelajar Antusias Ikuti ‘Sehari Belajar di Luar Kelas’


  Kamis, 7 November 2019 2:48 am

Permainan tradisional mewarnai pelaksanaan program ‘Sehari Belajar di Luar Kelas’ di SDN 103 Bontompare, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (07/11) pagi. (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Hari Anak Internasional digelar setiap 20 November. Namun sebelum puncak peringatannya, di Indonesia sudah dilakukan sejumlah aktivitas menyambut peringatan Hari Anak Internasional. Salah satunya Sehari Belajar di Luar Kelas.

Sehari Belajar di Luar Kelas adalah bagian dari program Sekolah Ramah Anak yang digagas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kegiatannya serentak di seluruh sekolah pada Kamis (07/11/2019) pagi.

Kegiatan diawali pukul 07.00 Wita, yaitu menyambut siswa dengan Senyum, Sapa, dan Salam atau 3S. Kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dilanjutkan mencuci tangan, berdoa, dan sarapan sehat bersama. Siswa juga diajak memeriksa dan membersihkan lingkungan sekolah, memadamkan lampu dan peralatan listrik yang tak digunakan, dan menutup kran yang terbuka.

Kegiatan lainnya adalah simulasi evakuasi bencana gempa bumi dalam bentuk gerak dan lagu. Lalu ada senam bersama dan permainan tradisional. Acara diakhiri dengan lagu Maju Tak Gentar.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top