MITRA DPRD
Edukasi

Pelajar SMA Ikut Lomba Pidato IDI Sinjai


  Selasa, 5 November 2019 2:44 am

Salah satu peserta lomba pidato saat tampil di Aula RSUD Sinjai, Selasa (05/11) pagi. Lomba digelar IDI Sinjai menyambut Hari Kesehatan Nasional 2019. (foto: Kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Sinjai menggelar lomba pidato bertema HIV dan Stunting. Lomba bertempat di Aula RSUD Sinjai, Selasa (05/11/2019) pagi.

Kegiatan ini kata Ketua Panitia, dr. Hj. Indo Sakka, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55. Selain itu, jelasnya, kegiatan ini penting agar generasi muda mengetahui apakah HIV itu dan bagaimana penularannya. Serta pengaruh stunting bagi kualitas SDM.

“Saya berharap kegiatan ini bisa meningkatkan motivasi dan pengetahuan para pelajar. Semoga ini dijadikan bekal agar bisa bermanfaat kepada masyarakat tentang bahaya HIV dan juga stunting,” ucap Ketua IDI Sinjai, dr. Amaluddin, saat memberikan sambutan.

Turut hadir pada lomba ini, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa, sekaligus membuka acara. Sebanyak 18 peserta ikut lomba. Mereka adalah utusan sekolah di 15 wilayah Puskesmas.

(Kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top