MITRA DPRD
Wisata

Pelaku Wisata Ikuti Pelatihan Tata Kelola Destinasi


  Kamis, 20 Juni 2019 2:43 am

Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar, saat membuka pelatihan manajemen homestay dan tata kelola destinasi di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, Kamis (20/6) pagi. Pelatihan ini diikuti 90 peserta. (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Sebanyak 90 pelaku pariwisata di Kabupaten Sinjai mengikuti Pelatihan Manajemen Homestay dan Pelatihan Tata Kelola Destinasi di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, Kamis (20/6/2019) pagi.

Pelatihan ini kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Yuhadi Samad, dilaksanakan selama 3 hari dengan menghadirkan narasumber dari Politeknik Kepariwisataan Makassar.

“Pelatihan hari ini kami bagi dua peserta, yakni 45 peserta yang ikut pelatihan manajemen homestay dan 45 peserta pelatihan tata kelola destinasi,” kata Yuhadi Samad, saat membacakan laporan panitia.

Pelatihan ini dibuka Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar. Saat membuka acara, Sekda Sinjai meminta para pelaku wisata di Sinjai menguasai bahasa Inggris untuk memudahkan komunikasi dengan turis asing.

“Selain itu yang penting pula ada keramahan tuan rumah. Menunjukkan sikap yang ramah akan membuat tamu atau wisatawan makin nyaman,” pesannya.

Selain dua pelatihan yang digelar hari ini, Disparbud Sinjai bekerjasama Kementerian Pariwisata juga akan mengadakan Pelatihan Pemandu Wisata Pedesaan dan Perkotaan, dan Pelatihan Pemandu Wisata Selam.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top