MITRA DPRD
komunika

Pemkab Sinjai Pinjam Dana Rp185 Miliar di Bank Sulselbar


  Sabtu, 5 Oktober 2019 12:16 pm

Bupati Sinjai (tengah) menandatangani akad pinjaman dana di Kantor Cabang Bank Sulselbar, Jakarta. Rp185 miliar dana yang dipinjam untuk membangun infrastruktur. (foto: Irwan Suaib)

Sinjai.Info, Jakarta, — Pemerintah Kabupaten Sinjai resmi meminjam dana dari Bank Sulselbar sebesar Rp.185 miliar. Ditandai dengan penandatanganan akad pinjaman daerah antara Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, dengan Kepala Bank Sulselbar Cabang Sinjai Hendra Saad.

Penandatanganan akad bertempat di Kantor Bank Sulselbar Cabang Jakarta, Jalan KH. Wahid Hasyim, Jumat (04/10/2019).

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengungkapkan, pinjaman ini berdurasi empat tahun, dan dilakukan untuk merespon usulan masyarakat tentang pembangunan dan perbaikan jalan di Kabupaten Sinjai.

“Pinjaman ini untuk pembangunan infrastruktur karena masih banyak jalan di Sinjai yang belum diaspal, sedangkan Sinjai juga keterbatasan dana sehingga dilakukan pinjaman daerah di Bank Sulselbar. Tentunya ini dengan persetujuan dari Kemendagri,” ungkap alumnus S2 Monash University Melbouene Australia.

Ia juga berterimakasih kepada Bank Sulselbar yang sangat kooperatif, banyak membantu Kabupaten Sinjai dan memudahkan proses pinjaman ini.

Lebih lanjut Andi Seto mengatakan, pinjaman dana tersebut akan diperuntukkan kepada pembangunan infrastruktur jalan, sesuai dengan Visi dan Misi Pemkab Sinjai dalam rangka pembangunan infrastruktur jalan di semua pelosok kota hingga desa.

“Pemerintah Daerah telah melakukan perhitungan yang matang. Pemkab Sinjai mampu untuk membayar hingga empat tahun ke depan. Demikian juga pemerintah pusat juga sudah melakukan perhitungan kemampuan fiskal Sinjai,” pungkasnya.

Bupati menjamin kas daerah tidak terganggu akibat peminjaman tersebut. Hadir mendampingi Bupati pada penandatanganan akad pinjaman daerah, yakni Sekda Sinjai Akbar Mukmin, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Hj Ratnawati, Plt Kepala Dinas Kominfo, Irwan Suiab, dan Kepala Bank Sulselbar Cabang Jakarta. (adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top