MITRA DPRD
Politik

Pendukung ARA Protes Klaim Kemenangan Caleg Lain


  Minggu, 5 Mei 2019 3:16 pm

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Tokoh masyarakat Sinjai, Taiyeb A. Mappasere, meminta semua pihak termasuk Caleg untuk menunggu sikap resmi dari KPU menyampaikan perolehan suara semua daerah secara resmi.

Klaim kemenangan yang diungkap terlalu dini, ungkapnya, akan membuat publik mendapatkan informasi yang kebenarannya diragukan. Seperti klaim suara terbanyak Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), Caleg Partai Gerindra Dapil II untuk DPR RI.

“Harapan saya agar semua caleg dapat mengendalikan diri dalam menyampaikan informasi perolehan suaranya, apalagi jika sampai harus mengklaim diri sebagai pemenang saat lembaga yang berwenang belum menetapkannya,” kata Taiyeb di salah satu warkop di Sinjai, Minggu (5/5/2019).

Untung katanya, kalau apa yang disampaikan adalah benar adanya, tetapi jika tidak, maka tentu kredibilitas caleg yang bersangkutan akan menjadi taruhannya.

“Kita tentu berharap suasana tetap kondusif di daerah kita, dan terpelihara dengan baik di tengah karut marutnya klaim isu kemenangan, baik itu caleg maupun capres dan cawapres yang terus berkembang dengan data yang berbeda-beda,” jelas Mantan Sekda Sinjai ini.

Sebelumnya sejumlah pendukung Andi Rudiyanto Asapa (ARA) bereaksi menyikapi pemberitaan kemenangan Caleg lain, yakni AIA. Pendukung ARA meminta hasil resmi KPU yang harusnya dipedomani, dan bukan klaim-klaim.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top