MITRA DPRD
Ragam

Pengurus Masjid di Onrong Datu Aktifkan Remaja Masjid


  Rabu, 15 Mei 2019 12:59 am

Salah satu kegiatan lomba yang diadakan di Masjid Aburaerah, Lingkungan Onrong Datu, Kelurahan Lamatti Rilau. Semua melibatkan Remaja Masjid sebagai panitia. (foto: doc panpel)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Ada yang berbeda dengan Ramadan kali ini di Masjid Aburaerah, Lingkungan Onrong Datu, Kelurahan Lamatti Rilau. Kali ini Pengurus Masjid dan TPQ Abu Hurairah melakukan sebuah hal yang baru, yakni mengisi Ramadan dengan kegiatan-kegiatan Islami yang melibatkan remaja di lingkungan tersebut dan santri-santri TPQ Abu Hurairah.

Kegiatan tersebut di antaranya mulai dari pelayanan penerimaan Buka Puasa, pelaksanaan Buka Puasa Bersama, hingga Protokol penceramah Tarawih yang semuanya dilakukan oleh remaja-remaja Masjid. Secara bergantian mereka melakukan aktivitas tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Selain itu dilaksanakan pula lomba Islami antar Santri, yaitu Lomba Hafalan Surah-surah pendek, Lomba Adzan dan Cerdas Cermat Al-Quran. Kegiatan ini dimulai sejak hari pertama Ramadan hingga hari terakhir Ramadan nanti.

“TPQ Abu Hurairah lingkungan Onrong Datu membina Santri sekitar 100 orang, yang diajar oleh 6 orang guru diantaranya Nirmawati (Kepala Sekolah), Kamriana, Syamsunarti, Rosmi, Musfirah dan Masrurah. TPQ ini di bawah binaan Nurlaela sebagai Ketua Majelis Ta’lim Miftahul Khairaat,” kata Muhsin, pengurus Masjid setempat, Selasa (14/5) malam. Santri TPQ ungkapnya adalah generasi yang diharapkan melanjutkan syiar Islam di wilayah tersebut.

(tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top