MITRA DPRD
Ekobis

Pengusaha Sinjai Ikuti Gelar Produk IKM


  Kamis, 28 November 2019 6:45 am

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Ketua Dekranasda Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto saat melihat produk IKM yang dipamerkan di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, Kamis (28/11) pagi. (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Dinas Perdagangan, Perindustrian, Energi dan Sumber Daya Mineral (DPPESDM) Kabupaten Sinjai melaksanakan Gelar Produk Industri Kecil Menengah (IKM) dan Talkshow di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa. Dalam sambutannya Bupati mengatakan Kabupaten Sinjai masih sedikit industri besarnya, tapi industri kecil dan menengah cukup luar biasa dan harus dikembangkan untuk meningkatkan dan menciptakan lapangan kerja.

“Jika industri kecil dan menengah ini kita kembangkan maka kita mampu menciptakan lapangan kerja, dan pengusaha muda di Kabupaten Sinjai akan meningkat jumlahnya,” kata Bupati.

Bupati berharap ke depannya para pelaku usaha kecil dan menengah ini dibina dengan baik. “Pemerintah daerah memiliki komitmen untuk membantu dan memberikan arahan dalam proses pengembangan, sehingga produk yang dihasilkan dapat lebih di tingkatkan dan dikembangkan,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala DPPESDM Kabupaten Sinjai, H. Ramlan Hamid mengatakan kegiatan ini baru pertama kali dilakukan pihaknya. Kendati demikian, ungkapnya, respon pelaku usaha sangat baik.

Ada 60 pelaku usaha kecil dan menengah yang menampilkan produknya. Bupati Sinjai didampingi Ketua Dekranasda Sinjai, melihat langsung produk yang dipamerkan seperti produk makanan/minuman, serta hasil logam dan kerajinan tangan.

Turut hadir pada acara ini, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Ketua DPRD Sementara Kabupaten Sinjai, Sekretaris Daerah, Asisten II, Pimpinan Perguruan Tinggi, para OPD, pelaku usaha kecil dan menengah dan tamu undangan lainnya. (Tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top