MITRA DPRD
komunika

Pertunra Sinjai Wakili Sulsel ke Bangka Belitung


  Rabu, 18 September 2019 11:24 pm

Sanggar 277 Sinjai saat tampil di ajang Pertunra tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (18/09) malam. Pertunra Sinjai berhasil merebut juara 1. (foto: Kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Makassar,- Kabupaten Sinjai yang diwakili Sanggar 277 berhasil meraih juara 1 festival pertunjukan rakyat atau Pertunra media tradisional tingkat Sulawesi Selatan, yang digelar di Karebosi Condotel Makassar, Rabu (18/09/2019).

Sinjai berhasil memgalahkan 9 kabupaten/kota yang tampil digelaran tahunan Dinas Kominfo Sulsel tersebut. Keberhasilan ini mengulang prestasi Tim Pertunra Sinjai yang diukir tahun lalu.

Juri Pertunra, Mulyadi, mengatakan Sinjai yang diwakili oleh sanggar 277 ini membuat juri terkesan dengan pesan yang disampaikan dalam pertunjukannya. Menurutnya, Pertunra Sinjai sudah memenuhi 5 kriteria sebagai sebuah pertunjukan rakyat.

“Pertunra Kabupaten Sinjai sudah memenuhi kriteria sebuah pertunjukan rakyat, ada unsur pesan, cerita, humor, tari dan musik” jelas Mulyadi.

Sementara itu Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap keberhasilan Sinjai mempertahankan gelar juara Pertunra 2 tahun berturut-turut.

“Saya merasa bangga atas keberhasilan ini, apalagi Sinjai mampu mempertahankan gelar juara tingkat provinsi dan 2 kali mewakili sulsel ke tingkat nasional” ungkap Irwan.

Dengan keberhasilan ini, maka Pertunra Kabupaten Sinjai akan mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat nasional yang akan berlangsung bulan Oktober mendatang di Bangka Belitung. (Kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top