MITRA DPRD
komunika

Petani di Sinjai Terima Program P3-TGAI


  Sabtu, 14 September 2019 7:48 am

Bupati Sinjai memberikan sambutan pada acara perjanjian kerjasama P3-TGAI di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Sabtu (14/09) siang. (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Pakta Integritas antara PKK dan P3A Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun 2019 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Sabtu (14/09/2019) siang.

Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa program P3TGAI adalah program yang sangat penting bagi para petani, sebagai upaya untuk mendukung program ketahanan pangan dalam rangka meningkatkan kemampuan ekonomi kesejahteraan masyarakat petani.

Selain itu kata Bupati, membantu masyarakat petani di Kabupaten Sinjai untuk peningkatan kinerja dan fungsi layanan irigasi skala kecil, irigasi desa maupun irigasi tersier yang menjadi tumpuan utama ketersediaan air bagi pertanian di daerah ini.

“Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Sinjai menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah provinsi Sulawesi Selatan yang kembali menempatkan program P3-TGAI di daerah kami, dan kami berharap dengan adanya P3-TGAI ini akan dapat menyediakan air bagi kawasan pertanian melalui kegiatan pemeliharaan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi kecil,” jelas Bupati.

Selain itu beliau juga menyampaikan kepada kelompok tani yang menjadi penerima manfaat program P3-TGAI pada tahun ini, agar benar-benar memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya demi menopang dan meningkatkan hasil pertanian ke depan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, yang diwakili Kepala Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan, Sekretaris Daerah Sinjai, para Kepala OPD, para Kabag, dan para Kelompok Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Kabupaten Sinjai. (adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top