MITRA DPRD
Edukasi

Pilih Ketua OSIS SMANSA, Panpel Gunakan E-Voting


  Selasa, 24 September 2019 3:03 am

Para pemilih memperlihatkan Smartphone yang mereka gunakan di bilik suara, saat proses E-Voting Ketua OSIS SMANSA Sinjai periode 2019-2020. (foto: Takdir)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — SMAN 1 Sinjai memanfaatkan perkembangan Teknologi informasi dan Komunikasi (TIK) untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas informasi.

Salah satu Implementasinya adalah penggunaan Smartphone pada pemilihan Ketua OSIS di sekolah tersebut, Selasa (24/09/2019) pagi.

Menurut Guru SMAN 1 Sinjai, Takdir Kahar, pelaksanaan E-Voting atau pemilihan berbasis elektronik merupakan kali pertama di SMAN 1 Sinjai.

“Kegiatan ini sebagai wujud konsistensi dan komitmen sekolah mengusung era digital dalam lingkul sekolah. Selain itu sebagai bentuk keterbukaan sekolah di era industri 4.0,” ungkapnya.

Sebanyak 856 siswa/siswi yang terdaftar sebagai pemilih berbasis E-Voting ini. Secara bergiliran mereka masuk ke bilik suara dan menggunakan aplikasi untuk memilih.

Dua nama calon yang akan dipilih adalah A.M. Rizal Rinaldi Yusuf dan Muhammad Farhan Fadillah AR. Ketua OSIS yang terpilih akan tercatat sebagai Ketua OSIS pertama yang terpilih melalui mekanisme E-Voting.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top