MITRA DPRD
Info Desa

Pokdarwis Tongke-Tongke Juara I Tingkat Nasional


  Rabu, 27 September 2017 11:31 pm

Ketua Pokdarwis Tongke-Tongke, Sainuddin saat menerima piala dan piagam penghargaan Pokdarwis dari Menteri Pariwisata RI di Jakarta. Ia didampingi Kepala Disparbud Sinjai, dan Kabid Pemasaran Disparbud Sinjai

Sinjai.Info, Jakarta,– Kabupaten Sinjai kembali mengukir prestasi. Kali ini melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tongke-Tongke binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai.

Pokdarwis yang berada di Kecamatan Sinjai Timur ini berhasil meraih Juara I Tingkat Nasional Pokdarwis Kategori Berkembang. Pokdarwis Tongke-Tongke mampu mengalahkan Pokdarwis Kota Gadang, Sumatera Barat, dan Pokdarwis Bangka Belitung yang harus puas di tempat kedua dan ketiga.

“Alhamdulillah, Pokdarwis Tongke-Tongke menjadi juara satu tingkat nasional. Terima kasih kepada bapak Bupati beserta jajaran, serta seluruh pihak yang telah memberi dukungan selama ini,” kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disparbud Sinjai, Andi Mansdasini melalui rilis yang dikirim ke redaksi Sinjai Info, Rabu (27/9/2017) malam.

Piagam penghargaan serta uang pembinaan untuk Pokdarwis Tongke-Tongke diterima langsung oleh Ketua Pokdarwis, Sainuddin. Ia didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad.

Penyerahan penghargaan bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta, dan diserahkan oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya. Selain pengumuman pemenang Pokdarwis, Menteri Pariwisata pada acara Wonderful Indonesia Tourism Award 2017 ini juga menyerahkan penghargaan kepada para pemenang untuk kategori Green Hotel, Desa Wisata Terbaik, serta Destinasi Terbaik. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top