MITRA DPRD
Edukasi

Prodi IAT IAIM Gelar Pelatihan Tahsin Qiraah


  Kamis, 7 November 2019 4:09 am

Ust. Zulkarnain Mubhar (tengah) saat mengisi materi pada pelatihan Tahsin Qiraah yang diadakan Prodi IAT, IAIM Sinjai, Kamis (07/11) pagi di Kecamatan Kajuara, Kab. Bone. (foto: Badiana)

Sinjai.Info, Kajuara, — Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) IAIM Sinjai, melakukan pembinaan bacaan Al-Quran secara langsung melalui pelatihan Tahsin Qiraah, di Pesantren Al-Amin Macconggi, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Kamis (07/11/2019) pagi.

Pemateri yang dihadirkan IAIM adalah Ust. Zulkarnain Mubhar. Dalam pengantarnya, Ketua Prodi IAT, Kusnadi, LC mengatakan bahwa pelatihan Tahsin pada hakikatnya adalah pelatihan yang bersanad karena 7 jenis Qiraah yang disepakati oleh ulama.

“Pada dasarnya adalah Qiraah yang bersanad sehingga pada hari ini juga kami sengaja mengundang Ustadz Zulkarnain sebagai pemateri, karena beliau telah mendapatkan sanad riwayah hafs,” jelas Kusnadi, LC.

Ia menambahkan, pelatihan ini sangat penting dalam memahami cara membaca dengan baik, sebab dalam mempelajari Al-Quran bukan hanya mengenai penyebutan huruf semata, tapi juga berkaitan dengan panjang pendek, dan waqaf.

Kusnadi berharap pelatihan ini dapat melahirkan kader-kader Panrita Kitta yang memiliki kemampuan membaca Al-Quran dengan baik. Kegiatan ini diikuti 50 peserta dari 3 prodi IAIM Sinjai.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top