MITRA DPRD
Ekobis

Program Kuliner Terintegrasi Direspon Baik Pedagang


  Sabtu, 30 November 2019 3:48 pm

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa saat membuka dan melaunching PKL dan Kuliner Terintegrasi di Lapangan Nasional, Sabtu (30/11) malam. (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa melaunching program Pedagang Kali Lima (PKL) dan kuliner terintegrasi di Lapangan Nasional Sinjai Minggu (30/11/2019) malam. Kegiatan dilaksanakan Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Kabupaten Sinjai.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan pemerintah daerah memiliki komitmen untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai, salah satunya melalui program kuliner terintegrasi.

“Semoga bisa mencapai sasaran sesuai dengan tujuan, berjalan dengan tertib dan aman dan yang paling penting juga tetap jaga kebersihan dan jaga keamanan,” pesan Bupati.

Sebelum dibuka Bupati Sinjai, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Kabupaten Sinjai, H. Ramlan Hamid mengatakan kegiatan ini akan dilakukan setiap malam Minggu di Lapangan Nasional.

“Kemungkinan besar 2020 dilanjutkan ketika peserta yang mendaftar mematuhi aturan yang telah disepakati. Kegiatan ini diharapkan dimanfaatkan sebagai tempat dalam menggerakkan ekonomi masyarakat baik kecil maupun menengah,” jelasnya.

Program kuliner di lapangan nasional, direspon baik sebagian besar pedagang. Asniati, salah satu pedagang mengatakan dirinya berharap program ini menjadi kegiatan rutin.

“Kalau bisa setiap hari atau minimal tiga kali sepekan,” harapnya. Senada dengan itu, pedagang lainnya, Masnia mengapresiasi program Pemda. Namun ia meminta Pemda menyiapkan penerangan yang memadai agar lokasi jualan lebih terang.

(Tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top