MITRA DPRD
Edukasi

Puasa Ramadan, Servis Berkala Bagi Tubuh Manusia


  Sabtu, 18 Juni 2016 4:57 am

Sinjai Utara, Sinjai.info,- Puasa Ramadan yang dijalani saat ini adalah ‘servis berkala’ untuk tubuh manusia karena padatnya aktivitas makan dan minum selama 11 bulan atau di luar bulan ramadan. Menurut dr. Zulkifli Thamrin, puasa itu bertujuan menyehatkan anggota tubuh manusia dengan mengistirahatkannya dari kerja-kerja berat seperti makan dan minum yang berlebihan.

Hal ini dijelaskan dr. Zulkifli Thamrin saat menjadi narasumber pada talkshow inspirasi Ramadan, yang diadakan Kelas Inspirasi Sinjai di Aula Diskominfobudpar, Sabtu (18/6/2016) siang. Pada kegiatan ini, dirinya juga berbagi tips kepada peserta yang didominasi pelajar dan mahasiswa ini. “Berbukalah dengan yang manis-manis. Saya sarankan awali dengan kurma, karena kurma mengandung magnesium dan kalium yang bermanfaat bagi tubuh” ungkap dr. Zulkifli Thamrin.

Selain dr. Zulkifli Thamrin, pada talkshow ini hadir pula mengisi acara adalah dosen Universitas Negeri Makassar (UNM), Kurniati Zainuddin yang membahas puasa ditinjau dari sisi psikologis. Selain talkshow, Kelas Inspirasi Sinjai juga mengisi kegiatan bertajuk inspirasi ramadan dengan mengadakan pameran foto Kelas Inspirasi di halaman kantor Diskominfobudpar Sinjai. (Kari)

Kelas inspirasi

Pengunjung tampak memerhatikan foto-foto Kelas Inspirasi yang dipamerkan di halaman kantor Diskominfobudpar Sinjai, Sabtu (18/6) siang.

 

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top