MITRA DPRD
Edukasi

Ratusan Peserta KKN Unhas Berada di Sinjai


  Rabu, 26 Juni 2019 3:13 am

Sebanyak 400 peserta KKN Universitas Hasanuddin (Unhas) saat ini berada di Kabupaten Sinjai untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi. Peserta KKN ini diterima secara resmi Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Selasa (25/6) siang. (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Sebanyak 400 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Hasanuddin (Unhas), saat ini sudah berada di Kabupaten Sinjai untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Peserta KKN gelombang ke-102 ini sudah disebar ke sembilan kecamatan, setelah secara resmi diterima Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa. Proses penerimaan peserta KKN bertempat di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (25/06/2019).

“Kami selaku Pemerintah Daerah berharap dengan adanya peserta KKN, maka potensi yang ada di tiap wilayah Kabupaten Sinjai bisa tereksplor keluar. Sebagai contoh, Pulau Sembilan merupakan daerah yang memiliki potensi besar di bidang Perikanan dan Kelautan. Demikian pula dengan kecamatan-kecamatan lain yang mempunyai potensi di bidang perkebunan dan pertanian.” jelas Bupati Sinjai.

Ketua rombongan KKN Unhas, DR. Ir. Hj. St. Rohani, saat sambutan penerimaan menyampaikan terima kasih terhadap antusiasme Pemerintah Kabupaten Sinjai menerima peserta KKN Unhas.

Ia berharap agar peserta KKN nantinya betul-betul fokus menjalankan program-program kerja di wilayah posko masing-masing, dengan bantuan dan dukungan dari pemerintah setempat, lurah, kepala dan aparat desa, serta masyarakat. (adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top