MITRA DPRD
Ragam

Ratusan Rumah di Lappa Terendam Banjir


  Sabtu, 8 Juni 2019 10:35 am

Banjir menggenangi seluruh badan jalan di Jalan Sunu, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (8/6) sore. Sebagian besar lingkungan di Kelurahan Lappa terendam banjir. (foto: andi agus)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Sebagian besar lokasi di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, terendam air sejak Sabtu (8/6/2019) sore. Awalnya ketinggian air masih sekitar 15 sentimeter di atas badan jalan utamanya di Jalan Amanagappa dan Jalan Sunu. Namun menjelang petang air semakin tinggi sekitar 75 sentimeter hingga satu meter.

Warga Lappa, Dedi Kurniawan, melaporkan bahwa ketinggian air di jalan poros menuju pelabuhan Cappa Ujung sudah mencapai semeter. Bahkan bibir dermaga sudah tak terlihat karena air sungai sudah menyatu dengan daratan.

Selain Jalan Sunu dan Jalan Amanagappa, kondisi yang sama juga terjadi di Jalan Cakalang, dan secara umum di Lingkungan Lengkongnge dan Kokoe, Kelurahan Lappa. Selain karena derasnya hujan, banjir yang sudah menggenangi ratusan rumah ini juga disebabkan pasang air laut.

Hingga berita ini dibuat hujan masih mengguyur sebagian besar wilayah Sinjai. Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui berita cuacanya sudah mengingatkan agar warga di Kabupaten Sinjai senantiasa mewaspadai ancaman Banjir dan Angin Kencang. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top