MITRA DPRD
komunika

Rp8 Miliar PAD Sinjai Triwulan Pertama


  Jumat, 12 April 2019 6:25 am

Dari Kiri ke Kanan: Kadis Perhubungan, Sekretaris Bapenda, dan Sekretaris BPKAD Sinjai, saat mengikuti rapat evaluasi PAD, Jumat (12/4) siang di ruang kerja Sekda Sinjai. (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara — Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar memimpin rapat evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) triwulan I tahun anggaran 2019 di ruang kerjanya, Jum’at (12/4/2019) siang.

Ada 14 instansi yang mengelola PAD yang hadir di rapat ini. Mereka memaparkan perolehan PAD untuk triwulan I. Untuk realisasi PAD tertinggi berada di RSUD Sinjai, sementara yang terendah adalah Dinas Kominfo dan Persandian.

Namun secara keseluruhan, PAD di triwulan pertama sekitar Rp8 miliar lebih. “Saya berharap pendapatan hasil daerah yang bersumber dari pajak dan retribusi itu yang digenjot, sekalipun ada target tapi sebisa mungkin bisa melampaui target,” kata Sekda Sinjai.

Akbar berharap bahwa dalam rangka meningkatkan pendapatan hasil daerah, tenaga operasional harus ada jaminan untuk melaksanakan tugasnya tepat waktu, dan tidak menyalahi peraturan daerah.

Sedangkan beberapa bidang lainnya, realiasi pajak sudah sesuai dengan yang diharapkan seperti retribusi pasar, dan retribusi sektor peternakan. (risky)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top