hari jadi hari jadi
Edukasi

SAKA Kalpataru Belajar Pemilahan Sampah di TPST3R


  Minggu, 3 November 2019 6:02 am

Anggota Pramuka dari SAKA Kalpataru Sinjai, mengunjungi TPST3R untuk melihat proses pemilahan dan pengolahan sampah. Mereka juga melihat sampah plastik yang sudah diolah (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Satuan Karya Pramuka (SAKA) Kalpataru, binaan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai turut meramaikan Sinjai Car Free Day di Jalan Persatuan Raya, Minggu (03/11/2019) pagi.

Di lokasi CFD, anggota SAKA Kalpataru berbaur dan berolahraga bersama ratusan warga lainnya. Mereka juga mensosialisasikan pentingnya menekan penggunaan plastik sekali pakai.

Sehari sebelumnya mereka mengunjungi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu 3R dan Rumah Magot di Kecamatan Sinjai Utara. “Mereka kami ajak mengenal cara mengolah sampah dan upaya pemerintah mengurangi sampah plastik dibuang ke TPA,” kata Pamong SAKA, Sriani Madong dilokasi TPST3R.

Anggota SAKA Kalpataru Sinjai dijadwalkan mengikuti perkemahan tingkat nasional di Cibubur Jakarta, akhir November ini. Sebelum berangkat mereka telah dibekali pengetahuan kesakaan. (ZAR)

Berita Populer

To Top