MITRA DPRD
Ragam

Sat Polair Selamatkan 19 Orang yang Hendak ke Pulau Larea-rea


  Minggu, 9 Juni 2019 10:45 am

Sat Polairud Sinjai saat memindahkan satu-persatu penumpang ke Speed Boat milik Polairud. Sebanyak 19 penumpang berhasil dievakuasi dari kapal yang mengalami mati mesin di tengah laut, Minggu (9/6) pagi. Semua penumpang hendak berwisata di Pulau Larea-rea. (foto: doc polairud)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Sat Polairud Polres Sinjai berhasil mengevakuasi sebuah kapal penumpang yang mengalami mati mesin saat berada di perairan Pulau Sembilan, Minggu (9/6/2019) pagi. Kapal tersebut mengangkut 19 penumpang yang akan berekreasi di Pulau Larea-rea, Kecamatan Pulau Sembilan.

Menurut Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, kejadian pada pukul 07.30 Wita ini berawal ketika kapal yang mengangkut 19 penumpang, 5 diantaranya anak-anak ini tiba-tiba mengalami mati mesin. Saat itu kondisi ombak cukup tinggi. Beruntung saat kejadian pemilik kapal langsung menghubungi Sat Polair.

“Saya berharap agar kapal atau perahu nelayan yang ingin mengangkut penumpang ke tempat wisata di Pulau Larea-rea agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrem dan gelombang tinggi. Juga perlu menyiapkan alat pelampung,” pinta Kapolres. Beberapa hari sebelumnya imbauan untuk sementara tidak berkunjung ke Pulau Larea-rea juga sempat dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai.

Proses evakuasi penumpang dari kapal yang rusak tersebut ke speed boat milik Sat Polair berlangsung aman, meski harus dilakukan di tengah perairan.

(kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top