MITRA DPRD
Ragam

Satlantas Akui Anak di Bawah Umur Dominasi Laka Lantas


  Selasa, 9 April 2019 7:04 am

Kanit Laka Lantas Polres Sinjai, IPDA Mukramin mengakui tingginya angka Laka Lantas yang didominasi anak-anak di bawah umur (foto: kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Satlantas Polres Sinjai melalui Kanit Laka Lantas, IPTU Mukramin, mengaku pihaknya rutin melakukan sosialisasi tentang keselamatan berlalulintas.

Bahkan ungkapnya, Satlantas bekerjasama Dinas Perhubungan Sinjai dan instansi lain pernah mengkampanyekan larangan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat untuk anak di bawah umur.

“Kami kerjasama dinas perhubungan, dinas kesehatan, jasa raharja dan BPJS pernah kampanyekan larangan mengendarai motor dan mobil untuk anak di bawah umur,” terangnya, Selasa (9/4/2019) pagi.

Pihak Satlantas, lanjut Mukramin, mengakui tingginya angka kecelakaan yang melibatkan anak di bawah umur. Olehnya itu ia mengajak para orang tua untuk berperan mencegah anak-anak mereka menggunakan kendaraan bermotor, jika masih di bawah umur.

“Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai merilis angka kecelakaan pada tahun 2019 yang didominasi pelajar yang masih di bawah umur,” pungkasnya. (kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top