MITRA DPRD
Ekobis

Sekda Minta Pelaku UKM Jangan Manja


  Rabu, 5 Oktober 2016 6:33 am

Sinjai Utara, Sinjai.Info,- Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sinjai diminta untuk tidak manja, dan selalu menyodorkan proposal minta bantuan ke Pemda. Permintaan ini kembali dilontarkan oleh Sekretaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere, saat membuka Focus Group Discussion (FGD) ” Penyusunan Pola Pengembangan Sentra IKM di Kabupaten Sinjai ” di Aula Hotel Rofina, Rabu (5/10/2016).

Menurut mantan Asisten III Setdakab Sinjai ini, perhatian Pemda Sinjai terhadap Industri kecil dan menengah cukup besar. Bantuan peralatan dan permodalan kerap diterima pelaku usaha dari Pemda Sinjai. “Tapi kadang pelaku usaha kita hanya mampu memulai usaha, tapi kelanjutannya kemudian mereka mengalami kendala sehingga cenderung manja, dan sedikit-sedikit minta bantuan.” Ungkap Sekda Sinjai.

Melalui FGD ini Taiyeb mengajak dinas terkait dan stakeholder berperan aktif dalam pengembangan sentra IKM, dan mendorong UKM yang ada di Sinjai lebih mandiri serta memiliki produk yang berdaya saing.

FGD yang turut dihadiri Kepala Bappeda, serta sejumlah pimpinan SKPD lainnya, ini merupakan hasil kerjasama antara Dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Sinjai dengan Kementerian Perindustrian Direktorat Jenderal pengembangan perwilayahan Industri. (Fyan/ZAR)

Sekda Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere, saat memberikan sambutan pada pembukaan FGD Sentra IKM di Aula Hotel Rofina, Rabu (5/10/2016) pagi

Sekda Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere, saat memberikan sambutan pada pembukaan FGD Sentra IKM di Aula Hotel Rofina, Rabu (5/10/2016) pagi

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top