MITRA DPRD
Ekobis

Sekda Pantau Harga Barang Jelang Idul Adha


  Rabu, 7 Agustus 2019 5:45 am

Sekretaris Daerah, Akbar, saat memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Sentral Sinjai, Rabu (07/08) pagi. (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Harga beberapa kebutuhan pokok di Pasar Sentral Sinjai mengalami kenaikan, khususnya rempah-rempah yang banyak digunakan saat hari raya Idul Adha.

Kenaikan harga ini diakui Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar Mukmin, saat melakukan inspeksi mendadak atau Sidak di Pasar Sentral Sinjai, Rabu (7/8/2019). Sekda didampingi sejumlah Kepala OPD dan Satuan Polisi Pamong Praja.

“Pada prinsipnya, harga barang kebutuhan pokok khususnya rempah-rempah pada umumnya naik, hal ini disebabkan oleh tingkat kebutuhan dan tingkat ketersedian stok tidak seimbang,” ucap Sekda Sinjai.

Ia mencontohkan untuk harga cabe yang biasanya Rp 50 ribu perkilogram, sekarang naik menjadi Rp. 65 ribu perkilogram.  Pemda menurutnya akan mengupayakan untuk mengendalikan kenaikan harga barang.

Untuk mengendalikan harga barang, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah di desa dengan menggunakan dana Bumdes yang ada di desa.

Bumdes harapnya, mampu mengoptimalkan perannya, salah satunya dengan mendirikan unit usaha perkebunan dan peternakan. (adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top