MITRA DPRD
Edukasi

Sekolah di Pulau Kambuno, Anak-anak di Pulau Leang-Leang Sewa Perahu


  Sabtu, 30 September 2017 8:25 am

Pelajar SMP 1 Kambuno yang berasal dari Pulau Leang-Leang. Setiap hari sekolah mereka menggunakan perahu sewa

Sinjai.Info, Pulau Sembilan,– Minat anak-anak di Pulau Leang-Leang, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai untuk mengenyam bangku pendidikan patut diacungi jempol. Betapa tidak, mereka rela menyeberangi pulau menggunakan perahu hanya untuk bersekolah di Pulau Kambuno. Leang-leang dan Kambuno adalah dua pulau yang saling berdekatan.

Menurut Nurmayanti, Siswa Kelas IX SMP 1 Kambuno, di tempatnya hanya ada sekolah dasar. Sementara SMP adanya hanya di Pulau Kambuno. “Jadi saya dan teman-teman sewa perahu, pak. Tarifnya per orang 50 ribu rupiah dan dibayar per bulan,” beber Nurmayanti, kepada Sinjai Info, Rabu (27/9/2017). Saat diwawancarai Sinjai Info, Nurmayanti tengah berada di dermaga Pulau Kambuno menunggu perahu jemputan.

Hal yang sama diutarakan Armayanti, rekan satu sekolah Nurmayanti. Arma mengaku menyewa perahu bersama 30 orang teman-temannya dari Pulau Leang-leang. “Kami santai saja, pak ketika setiap hari harus ke sekolah dengan naik perahu,” kata Armayanti.

Di Kecamatan Pulau Sembilan, selain SMP 1 Kambuno, di pulau lainnya seperti Pulau Kanalo dan Pulau Burungloe terdapat SMP Satu Atap. Total ada 15 sekolah semua tingkatan di Kecamatan Pulau Sembilan. Untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hanya terdapat di ibukota kecamatan, yakni Pulau Kambuno. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top