MITRA DPRD
Ragam

Sekprov Minta Bupati/Walikota Bersiaga Hadapi Musim Hujan


  Rabu, 6 November 2019 2:58 am

Kawasan Kuliner di Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara yang terendam air, Minggu (26/5/2018) lalu. Sekprov minta semua Bupati/Walikota bersiaga hadapi musim hujan. (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Makassar, — Gubernur Sulawesi Selatan melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Dr. Abdul Hayat meminta kepada Bupati dan Walikota se-Sulawesi Selatan untuk mengambil langkah-langkah antisipasi dan mengimbau jajaran dan masyarakatnya untuk senantiasa mewaspadai kondisi musim hujan yang sudah mulai berlangsung.

Permintaan ini disampaikan Sekprov melalui surat yang dikirim ke semua Bupati/Walikota di Sulawesi Selatan, awal pekan ini. Perihal surat ini adalah imbauan siaga menghadapi musim hujan karena berpotensi mengakibatkan bencana banjir dan longsor.

“Diminta kepada saudara Bupati dan Walikota yang wilayahnya dalam posisi dataran rendah dan terdapat aliran sungai supaya diberikan peringatan dan kesiap-siagaan,” sebut Sekprov dalam suratnya.

Berdasarkan kondisi iklim yang dilaporkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika bahwa musim hujan di wilayah Sulawesi Selatan berlangsung periode akhir Oktober 2019 hingga Maret 2020 dan puncak terjadinya pada November, Desember 2019 hingga Januari 2020.

(adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top