MITRA DPRD
Info Desa

Sepak Bola Daster Warnai Peringatan HUT RI


  Jumat, 16 Agustus 2019 11:10 pm

Lomba Sepak bola daster menyedot perhatian warga Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur. Lomba ini digelar di halaman parkir Pasar Baringeng, Jumat (16/08) dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI. (foto: Ichsan)

Sinjai.Info, Sinjai Timur,– Ratusan warga Desa Panaikang memeriahkan HUT ke-74 RI dengan berbagai kegiatan. Salahsatunya Lomba sepak bola daster, yang seluruh pemainnya diwajibkan menggunakan daster serta bermain sesuai iringan musik dangdut. Lomba ini dipusatkan di halaman parkir Pasar Baringeng, Jumat (16/08/2019).

Ketua Panitia, Irfandi dan Kepala Desa Panaikang, Bahtiar, yang menyaksikan laga tersebut menyatakan gembira, dan berharap dengan kemeriahan seperti ini dapat menjadi sarana pemersatu masyarakat, sehingga tercipta kondisi kemasyarakatan yang kondusif dan tentram.

“Saya merasa senang melihat masyarakat dapat berkumpul sebanyak ini, dan semoga ini dapat menjadi sarana bagi masyarakat desa panaikang untuk berinteraksi satu sama lain, sehingga tercipta kondusifitas dan ketentraman di wilayah Desa Panaikang” ujar Bahtiar.

Lomba lain yang diadakan di Desa Panaikang adalah Lomba Karaoke, Lomba MTQ tingkat Desa Panaikang, Lomba Dayung, serta jalan santai.

Ragam Lomba di Kampoeng Litha

Sementara itu lomba yang sama juga digelar oleh komunitas Kampoeng Litha di Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara. Lomba sepak bola daster ini juga menyedot perhatian warga. Menurut Ketua Panitia, Rahmat Hidayat, kegiatan Agustusan di Kampoeng Litha sudah menjadi rutinitas dengan tujuan menjaga kekompakan pemuda setempat.

“Pemuda Kampoeng Litha akan terus berkreasi menjadi pemuda yang eksis dalam hal-hal positif, dan selalu menjaga silaturahmi dengan semua elemen masyarakat. Ke depan kami akan membuat pagelaran yang lebih besar dan pemuda Kampoeng Litha siap berkolaborasi dengan seluruh pemuda di Kabupaten Sinjai,” tambah Pembina Kampoeng Litha, Syamsul Rijal.

Selain sepak bola daster, pemuda setempat juga menggelar lomba balap karung menggunakan helm. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top